Dua Produk Baru BMW Motorrad Siap Panaskan Lantai IIMS 2018

JAKARTA, DP – Perhelatan Indonesia International Motor Show 2018 menjadi debut untuk dua produk terbaru BMW Motorrad. Dua model sekaligus diperkenalkan, yakni R NineT Spezial dan R1200RT Spezial, produk sport tourer dengan tampilan berbeda dibandingkan ‘saudaranya’, BMW R1200RT yang terlebih dahulu meluncur.

Tampilan custom classy vintage ditonjolkan pada sosok R NineT Spezial. Yang membuatnya berbeda dengan saudaranya yaitu disematkannya berbagai ornamen parts yang membuatnya makin terlihat stylish.

Beragam warna disusupkan di sekujur tubuhnya. Seperti Billet Pack Club Sport Men, perpaduan warna hitam dengan list emas, Billet Pack Storm kombinasi warna silver dan abu-abu. Terakhir Billet Pack Classic dengan warna full silver.

Sementara di tangki yakni Black Storm Metallic/Vintage berwarna keemasan. Satu lagi Blue Planet Metallic/Alumunium dengan tambahan angka ’21’ di area tangki. Tangki pun kini terlilihat lebih besar pada dimesin cover-nya.

Dan parts 719 Milled seperti cylinder head cover, Oil filler plug, timing belt cover, adjustable brake & clutch lever 5x adjustable, expansion tank cover, seat holder, 12x adjustable driver footrest dan rear footrest terbuat dari bahan Alumunium Billet yang diklaim super kuat.

Mesin Boxer twin cylinder berkapasitas 1.170 cc tetap dipercaya menjadi sumber tenaga motor ini. Mesin berpendingin udara ini menghasilkan tenaga 110 hp dengan torsi puncak 161 Nm di putaran 6.000 rpm.

Sementara untuk R1200RT Spezial, gaya turing jarak jauh depan dikedepannya, dengan tampilan depan sporti plus fairing dengan visor yang bisa di-adjust ketinggiannya secara otomatis.

Keistimewaan dari motor sport tourer ketimbang saudaranya yakni penggunaan warna Sparkling Storm Metallic dengan sentuhan jok berwarna cokelat berbahan kulit plus emboss RT yang berada di jok belakang.

Setang model Fatbar membuat berkendara semakin nyaman, yang dikolaborasikan posisi duduk yang tinggi membuat tangan jadi tidak mudah pegal, meskipun berkendara dalam waktu yang lama.

Meski ketinggian jok ke tanah tergolong tinggi, 805 mm, tak perlu kuatir karena jok bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan. Windscreen-nya telah dilengkapi electronic adjustable. Jadi tinggal pencet windscreen akan turun/naik secara otomatis.

Yang tak kalah menarik dari fitur-fitur tadi, BMW R1200RT Spezial ini sudah terdapat built in speaker yang nantinya bisa dikoneksikan dengan smartphone berkoneksi bluetooth untuk keperluan telfon dan memutar musik.

Mesin Twin Cylinder Boxer berkapasitas 1.170 cc yang sudah lulus uji emisi Euro 5 ini mampu memuntahkan tenaga 125 dk dengan torsi 125 Nm di putaran 6.500 rpm diyakini mampu menjawab para penggila turing sejati di Indonesia.

Harganya? Yuk tengok langsung kedua motor ini di anjungan BMW Motorrad di IIMS 2018, 19-29 April nanti. [DP/MTH]

 

 

 

Previous articleToyota Lexus Jual Mobil yang Bisa Saling Ngobrol
Next articleDAM Utus Dua Perwakilan Komunitas ke Kompetisi Safety Riding Nasional 2018