Suzuki Vitara Facelift 2019 Minim Ubahan

NEW DELHI (DP) – Setelah beberapa kali beredar foto Suzuki Vitara model terbaru tengah diuji di jalan, kini muncul foto utuh tanpa kamuflase dari crossover model 2019 yang merupakan versi facelift.

Adalah CarAdvice yang menampilkan foto pertama dari Suzuki Vitara 2019 (facelift) ini sebelum dipamerkan di ajang Paris Motor Show pada September 2018 mendatang. Event ini pula yang menjadi ajang debut Vitara generasi sekarang pada empat tahun lalu.

Suzuki sepertinya tak banyak melakukan ubahan pada sisi eksterior dari Vitara Series II, begitu versi facelift ini disebut. Yang berbeda hanyalah desain gril yang memiliki elemen vertikal berlapis krom (mirip S-Cross facelift). Kemudian ada trim berbahan plastik/metal pada rumah lampu kabut serta sensor untuk pengereman otomatis saat kondisi darurat di bagian depan.

Sementara di sisi samping, tak ada perubahan sama sekali pada bodi, kecuali desain velg saja. Di bagian belakang, perubahan tampak dilakukan pada lampu belakang, tapi bukan desainnya, melainkan hanya warnanya yang kini lebih gelap, sedangkan lampu mundur dipindahkan ke tengah bumper.

Ubahan minim tampaknya juga berlaku untuk interiornya. Tapi Vitara facelift ini kini dilengkapi dengan adaptive cruise control.

Kabarnya, Suzuki tak akan mengubah pilihan mesin untuk Vitara anyar ini. Tapi untuk pasar Australia, varian mesin diesel akan ditiadakan.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Suzuki tengah menggarap model SUV baru yang akan diposisikan di atas Vitara Brezza. Model ini akan menggunakan platform C generasi kelima yang akan masuk lini produksi pada 2020. [dp/TGH]

Previous articleMengenal Saroléa Manx7, Motor Listrik Si Jago Balap
Next articleHamilton Start Terdepan di GP Hungaria