Truk ‘Laba-Laba’ Fuso Hebohkan GIIAS 2018

TANGERANG (DP) – Mitsubishi Fuso punya kejutan mutakhir di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang. Kemunculan Super Great V ‘Spider’ memang patut mendapatkan pujian dari seluruh peserta agen pemegang merek komersial.

Meski hadir dalam bentuk konsep, sosoknya mengibaratkan ingin menjangkau seluruh sektor bisnis yang ada dan terus berkembang di Tanah Air.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Atsushi Kurita, kehadiran truk konsep tersebut seiring tema Mitsubishi Fuso ‘Absolute Professional’.

Dimana melalui Super Great V ‘Spider’, KTB ingin menampilkan profesionalisme dalam hal produk, pelayanan, dan komunikasi kepada para konsumennya.

Disisi lain, secara fisik truk konsep ini jauh berbeda dengan truk-truk pada umumnya. Truk ini dibekali tangan-tangan derek yang merefleksikan multifungsi, handal dan kendaraan ‘pekerja’ namun bertenaga.

“Inilah alasan kami menampilkan Spider. Kendaraan ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini,” tutur Kurita, di sela-sela perkenalan Super Great V ‘Spider’, di anjungan Mitsubishi Fuso, Kamis.

Baca juga:  Perkuat di Lintas Timur, KTB Resmikan Diler Baru di Lampung

Truk konsep ini mengusung mesin tipe 6R10 (T8) diesel, yang menghasilkan tenaga 460 PS pada 1.800 rpm dengan torsi puncak 2.500 Nm di putaran mesin 1.200 rpm.

Tenaga dan torsi disalurkan ke roda via transmisi otomatis secara mekanis INOMAT-II 12 percepatan. [dp/MTH]

Previous articleKenyamanan Pengunjung di GIIAS 2018, Test Drive Hingga Shuttle Bus
Next articleToyota Fokus Bikin Mobil yang Dicintai