Segarnya Tampilan Suzuki Vitara Anyar


PARIS (DP) – Setelah hampir empat tahun sejak debut di ajang Paris Auto Show 2014, Suzuki Vitara generasi keempat ini menampakkan diri tanpa pelindung kamuflase.

Suzuki Vitara terbaru ini merupakan versi mid-life facelift, dengan pembaruan diterapkan pada gril yang kini memiliki elemen vertikal. Kemudian bumper juga sudah didesain ulang sehingga lebih berkesan dinamis. Selain itu, lampu belakang lebih keren dengan grafis baru.

Tak cukup sampai di situ, Suzuki juga mendesain ulang instrument cluster, yang dilengkapi central information display. Untuk material kabin didominasi plastik lembut. Teknologi baru juga disematkan pada SUV ini. Namun detail dari teknologi anyar itu baru akan diungkap pada September mendatang ketika model ini resmi diluncurkan.

Untuk dapur pacunya, Vitara model 2019 ini ditawarkan pilihan mesin bensin 1.0-liter dan 1.4-liter yang sudah dilengkapi turbocharged. Mesin ini juga dipakai oleh Suzuki S-Cross sejak akhir tahun lalu untuk menggantikan mesin lawas berkapasitas 1.6-liter.

Baca juga:  Ekspor Suzuki Meningkat di Semester 1 2018, APV dan Ertiga Paling Banyak

Suzuki sejauh ini belum memberikan info seputar varian dari Vitara baru ini, tapi disebutkan bahwa model SZ4 dan SZ-T dibekali mesin 1.0-liter, yang memiliki tenaga 111PS (109hp / 81kW). Sistem penggerak empat roda, AllGrip, juga ditawarkan sebagai fitur opsional untuk tipe SZ-T yang bertransmisi manual.

Sedangkan tipe SZ5 menggendong mesin 1.4-liter, yang mampu memuntahkan tenaga 140PS (138hp / 103kW) dan torsi 220Nm (162lb-ft).

Untuk fitur keselamatan standar meliputi Lane Departure Warning and Prevention, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan Dual Sensor Brake Support.

Sementara itu, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 yang dihelat mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus mendatang, Suzuki tidak memajang Vitara, melainkan lebih banyak varian sport untuk sejumlah model, seperti Ertiga, S-Cross, Swift, Baleno dan Ignis. [dp/TGH]



WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com