Dominasi Pebalap Indonesia Berlanjut di Seri 4 Asia Road Racing Championship


Madras (DP) – Para pebalap Indonesia sukses menghadirkan prestasi besar saat membalap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri 4 di India. Di negeri Bollywood tersebut, utamanya di kelas AP250, selama dua kali balapan, Sabtu-Minggu, 4-5 Agustus 2018, nyaris semua podium disikat habis pebalap Indonesia.

Pada balapan pertama yang digelar Sabtu di Sirkuit Madras, tiga podium semuanya direbut pebalap Indonesia. Dua pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team menggila. Rheza Danica dan Mario Suryo Aji yang menunggangi Honda CBR250RR menempati podium 1 dan 2. 

Keperkasaan mereka berlanjut pada balapan kedua yang digelar pada Minggu. Kali ini giliran Rafid Topan yang Berjaya. Menunggangi Yamaha R25, Topan menjuarai balapan di susul pebalap Indonesia dari tim Kawasaki, HM Fadli. Sayang posisi ketiga direbut pebalap Thailand, Anupab Sarmoon dari tim Yamaha.

Sementara nasib sial dialami dua jagoan Honda, Rheza dan Mario. Rheza terjatuh saat memimpin balapan. Meski sempat bangkit, dia hanya sanggup finis di posisi 17. Sedangkan Mario terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Meski begitu, keduanya masih memimpin klasemen sementara.

Baca juga:  Perang Dagang AS Vs China Bikin Bingung Industri Otomotif

Dengan kemenangan ini, tradisi lagu Indonesia  berkumandang terus terjaga sejak ARRC 2018 seri kedua. Dalam empat seri yang sudah digelar, 6 kali podium utama milik Indonesia hingga lagu kebangsaan berkumandan selalu. Rheza sukses mempersembahkan 5 juara dan Rafid Topan sekali. Dua balapan yang lepas adalah pada seri pembuka di Thailand. 

Di kelas ini klasemen sementara juga dikuasai pebalap – pebalap Indonesia. Di posisi pertama, Rheza Danica (Honda) bertengger kokoh dengan 148 poin. Disusul oleh Mario Suryo Aji (Honda) dengan 122 poin. Pada posisi ketiga ada Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand) dengan 108 poin. 

Posisi ke-4 sampai ke-6 masih menjadi milik pebalap Indonesia melalui AM Fadli (84 poin), Rafid Topan (78) dan Awhin Sanjaya (72). ARRC seri selanjutnya putaran 5 akan digelar di Indonesia (12-14 Oktober) dan berkahir di putara 6 di Thailand (30 November-2 Desember). [dp-ARH]

Baca juga:  'Kartini Vina' Menabur Keunggulan Glory580 Menggunakan Pasir



WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com