‘Wajah Baru’ Layanan Purnajual Daihatsu Semakin Friendly

TANGERANG (DP) – Usai membeli kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, ujung-ujungnya konsumen membutuhan layanan purna jual yang mumpuni. Layanan yang berkualitas tentunya menjadi penentu utama konsumen sebelum memutuskan membeli mobil.

Unsur inilah yang terus ditingkatkan dan dikembangkan oleh Daihatsu demi tercapainya kepuasan konsumen setianya, yang lazim disebut ‘Sahabat Daihatsu’.

Untuk mendukung tergapainya komitmen itu, tahun ini PT Astra Daihatsu Motor kembali melakukan penyegaran dari slogan layanan purna jualnya, ‘Daihatsu We Care’. Sebelumnya, Daihatsu telah menggelontorkan slogan ‘We Care for You Better’ di tahun 2006 dan ‘Daihatsu Cares for You Better’ pada tahun 2012.

Daihatsu meyakini konsumen membutuhkan pengalaman yang menyenangkan saat mendapatkan layanan purnajual Daihatsu. Tujuannya adalah terciptanya layanan yang lebih ‘friendly’.

Lima program utama dari penyegaran tersebut meliputi booking service, service super cepat, part 24 jam atau gratis, mobile service, dan garansi service.

Baca juga:  Penjualan Bulanan Daihatsu Terus Raih 17 Persen Lebih

Booking Service merupakan program yang memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk menjadwalkan waktu servis sesuai dengan waktu yang diinginkan di seluruh bengkel resmi Daihatsu.

Tujuannya, konsumen bakal mendapatkan pelayanan servis yang lebih cepat sebagai customer priority, dimana konsumen direkomendasikan untuk melakukan booking service dua hari sebelumnya.

Program Service Super Cepat ditujukan khusus untuk konsumen yang punya waktu terbatas. Dalam layanan ini, Daihatsu menyediakan pelayanan servis berkala kurang dari satu jam atau 59 menit. Layanan ini dapat dinikmati dengan melakukan booking service terlebih dahulu.

Sementara untuk program Part 24 Jam atau Gratis, Daihatsu memberikan jaminan ketersediaan suku cadang asli dalam waktu 1 x 24 jam. Jika melebihi dari kurun waktu itu, maka suku cadang tersebut diberikan secara gratis. Program ini berlaku untuk suku cadang tertentu.

Sedangkan pada program Mobile Service, Daihatsu memberikan kesempatan bagi konsumennya untuk melakukan servis di rumah, atau di manapun yang diinginkan oleh konsumen pemilik mobil Daihatsu.

Baca juga:  Eksplorasi Trans Jawa Daihatsu Sukses Tempuh Jarak 2.400 KM Lebih

Layanan ini memberikan keuntungan bagi pelanggan yang tidak dapat datang ke bengkel resmi Daihatsu. Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan perlu melakukan booking service terlebih dulu.

Daihatsu juga berupaya meningkatkan kepercayaan bagi pelanggan melalui program Garansi Service. Daihatsu memberikan garansi servis selama 15 hari kerja, atau 1.000 KM, mana yang tercapai lebih dahulu. Seluruh layanan purnajual di bengkel Daihatsu didukung dengan mekanik andal, bersertifikat resmi, dan peralatan modern.

Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head PT Astra Daihatsu Motor berharap dengan adanya ‘wajah baru’ ini, pelanggan lebih mendapatkan pengalaman terbaik saat melakukan servis di bengkel resmi Daihatsu.

“Slogan baru ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk terus-menerus meningkatkan kualitas layanan purnajual, sehingga lebih menciptakan kepuasan pelanggan,” pungkas Elvina Afny. [dp/MTH]

Previous articleSuryanation Motorland Battle 2018 Sebentar Lagi Guncang Semarang
Next articleDi GIIAS 2018, Kawasaki dan Akrapovic Tawarkan Promo Menarik