Cara STP Menjawab Kebutuhan Kendaraan Modern


TANGERANG (DP) – PT Laris Chandra, distributor resmi produk aftermarket merek STP, terus memperluas jajaran produknya di Indonesia. Kelengkapan produk yang sudah dirilis sebelumnya semakin lebar dengan diluncurkannya STP SYN Full Synthetic CVT Fluid dan STP SYN Full Synthetic ATF MV.

Kehadiran kedua produk ini guna melengkapi perayaan 40 tahun eksistensi STP di Indonesia. Sejak hadir di Tanah Air, STP menawarkan beragam produk yang dibutuhkan pemilik kendaraan. Mulai dari oli mesin, oli transmisi, minyak rem, aditif bahan bakar, cairan power steering, cairan multi fungsi dan produk berkualitas lainnya.

Marc Jarvis, General Manager STP, mengklaim STP SYN Full Synthetic CVT Fluid dirancang khusus sebagai cairan transmisi Continuous Variable Timing untuk digunakan pada mayoritas kendaraan Jepang masa kini.

Diformulasikan khusus dari pelumas full sintetis dan aditif terkini untuk memastikan pengoperasian transmisi yang lebih halus dan konsisten di berbagai kondisi jalan dan temperature.

Baca juga:  STP Luncurkan Minyak Rem Baru, Ini Keunggulannya

“Pelumas ini memberikan performa maksimal untuk melindungi transmisi CVT dari karat, korosi, oksidasi serta dapat mencegah kerusakan seal dan kebocoran oli,” kata Marc, di sela-sela peluncuran di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang.

Sementara untuk STP SYN Full Synthetic ATF MV, dirancang untuk berbagai jenis mobil bertransmisi otomatis. Jarvis menambahkan dengan menggunakan pelumas ini diyakini perpindahan transmisi lebih halus, yang berujung pada efisiensi bahan bakar.

“Oli ini juga mampu melindungi transmisi dari karat, korosi, oksidasi dan melepaskan panas sehingga performa transmisi tetap terjaga,” ujar Marc.

Sama seperti pelumas CVT Fluid, pelumas ini juga diklaim telah didesain agar bisa diaplikasikan pada mobil-mobil keluaran Jepang. Namun tidak menutup kemungkinan dapat juga dipasangkan pada mobil-mobil lansiran Eropa dan Korea.

Kedua varian pelumas untuk transmisi mobil berjenis Full Sintetik tersebut di banderol seharga Rp 150.000.

Baca juga:  BMW Motorrad Hadirkan Motor 'Bungsu' Adventure di GIIAS 2018

Peningkatan Level Kualitasnya

Selain meluncurkan pelumas tersebut, STP juga meningkatkan level API Service di beberapa oli mesin, meningkatkan kualitas, dan termasuk penyegaran kemasan oli mesin dan oli transmisi.

Untuk peningkatan API Service dari awalnya tipe SM kini menjadi SN/CF. Dengan peningkatan ini pelumas tersebut dapat digunakan untuk kendaraan bermesin bensin maupun diesel dengan kualitas yang lebih baik.

Adapun penyegaran ini diaplikasikan pada STP SYN Full Synthetic Motor Oil 5W-20 dan 5W-30, STP Synthetic Motor Oil 10W-30, 10W-40 dan 20W-50, STP Synthetic Diesel Oil 15W-40, STP Synthetic ATF IIIG, STP Synthetic Gear Oli 90, STP Motor Oil 20W-50, STP Gear Oil 80W-90, STP Gear Oil 140.

Produk tersebut tetap mempertahankan formula Anti Wear dan Tropical Formula yang berfungsi lebih dalam melindungi mesin.

“Dengan penambahan varian oli transmisi serta peningkatan kualitas oli STP ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen akan produk STP yang berkualitas, sesuai dengan teknologi mesin kendaraan terkini,” pungkas Marc. [dp/MTH]



WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com