Perjuangan Daihatsu Mencari Bibit Muda Berbakat Bulu Tangkis di Batam


JAKARTA (DP) – Daihatsu memang berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia. Salah satu langkah pendekatan tersebut lewat cabang olahraga yang paling digemari, yaitu bulu tangkis.

Dipilihnya ‘sarana’ oleh Daihatsu ini diyakini sangat berpotensi bakal terus berkembang hingga ke kancah internasional. Disisi lain, dari cabang olahraga inilah telah lahir banyak juara dunia, yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Tak hanya sampai disitu, kegiatan ini juga didukung oleh pihak prinsipal Daihatsu Motor Company Ltd., dengan menggelar turnamen bulu tangkis internasional superseries di tiga negara, yakni Jepang, Malaysia, dan Indonesia.

Pada tahap turnamen lokal, selama tiga tahun terakhir (2016-2018), Daihatsu konsisten dalam menyelenggarakan Turnamen Daihatsu ASTEC Open. Turnamen ini dibentuk sebagai wadah bagi para pemain muda berbakat dan berpotensi untuk berkiprah di cabang bulutangkis.

Berkolaborasi dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC), sepanjang gelaran ini sukses menyerap bibit muda berbakat pada olahraga ini. Turnamen ini juga terdaftar dalam agenda PBSI.

Baca juga:  Mau ke IIMS? Pakai SUV Glory 580 Saja Gratis

Untuk tahun ini, Daihatsu ASTEC Open kembali digelar di 10 kota besar di Indonesia, dimana Kota Batam menjadi lokasi selanjutnya. Dihelat di Banda Baru, 7-11 Agustus, turut pula digelar coaching clinic yang melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicaranya.

Pada kejuaraan tahun ini, PBSI meningkatkan level menjadi Sirkuit Nasional B di seluruh kota penyelenggara, sehingga memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

Meningkatnya jumlah kota, partisipasi peserta, dan level turnamen tidak lepas dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis yang merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia.

Usai di Kota Batam, selanjutnya, turnamen ini akan hadir di Padang (4-8 September), Banjarmasin (16-20 Oktober), Manado (20-24 November), dan puncaknya diadakan di Jakarta (2-8 Desember) sebagai putaran final.

Baca juga:  'Wajah Baru' Layanan Purnajual Daihatsu Semakin Friendly

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, mengucapkan terima kasih atas respon dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia, khususnya Sahabat Daihatsu di Batam.

“Semoga kejuaraan ini dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga kancah internasional, serta menjadikan Daihatsu lebih dekat dengan masyarakat Indonesia,” pungkas Amelia Tjandra. [dp/MTH]



WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com