Dongkrak Penjualan, Datsun Gelar Kampanye “Be A Life Achiever”


TANGERANG (DP) – Bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek Datsun, memulai kampanye baru bertajuk “Be A Life Achiever,” Kamis (9/8).

Program ini merupakan kesempatan yang dapat mewadahi para generasi muda Indonesia berekspresi dan berkreasi.

Be A Life Achiever merupakan hasil kolaborasi Datsun dengan 25 anak muda berprestasi dari lima kota yang tersebar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan, untuk mempromosikan semangat berkreativitas di kalangan anak muda Indonesia melalui media sosial.

“Media sosial saat ini memegang peranan penting dalam kehidupan generasi muda. Datsun ingin menggunakan peran anak muda tersebut dalam berekspresi secara positif di media sosial”, ungkap Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

“Datsun menyediakan sebuah ruang bagi anak muda tidak hanya melalui saluran digital, Datsun juga akan mengadakan workshop di mana para partisipan dapat berinteraksi dan bertukar pikiran serta ide-ide baru,” tambah Christian.

Baca juga:  Keriuhan Seri Pembuka BlackAuto Battle Musim 2018

Sejatinya program kampanye Be A Life Achiever merupakan salah satu program Datsun untuk mendongkrak kembali penjualan city car-nya yang mengalami penurunan sangat tajam. Ini terbukti dari laporan Gaikindo pada 2016, di mana penjualan Datsun mencapai 25,483 unit, sedangkan pada 2017, PT NMI hanya mampu menjual 10.484 unit saja.

Bila melihat data dari Gaikindo tersebut, jelas terjadi penurunan hingga 50% lebih. Ini mendorong PT NMI harus bekerja secara lebih maksimal dalam mempromosikan penjualan Datsun di Indonesia.

Di akhir program nanti, Datsun akan menggelar inspiring night sebagai ajang untuk memamerkan hasil karya dari workshop tersebut. Kampanye Be A Life Achiever ini akan berlangsung dari September hingga Desember 2018. [dp/Byn]



WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com