Lorenzo Raih Pole Position di Sirkuit Marco Simoncelli


SAN MARINO (DP) – Jorge Lorenzo menjadi pebalap Ducati pertama – setelah Casey Stoner 2008 – yang berhasil meraih pole position seri ke 13 MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Minggu (9/8). Di sesi kualifikasi kedua, Sabtu (8/9), Lorenzo tampil tercepat 1 menit 36,1 detik. i

Hebatnya lagi, Lorenzo bisa mengalahkan dominasi para pebalap Yamaha, yang selama empat tahun terakhir selalu tampil di pole position setiap kali membalap di Misano.

Berada di belakang Lorenzo, yang berhasil membuat kejutan adalah pebalap Pramac Ducati Racing, Jack Miller dengan raihan waktu 1 menit 31,9 detik. Pebalap asal Australia ini tampil pede dengan menggunakan ban soft dan medium.

Pada balapan kali ini, pebalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales yang musim lalu berada di pole position melorot di urutan ketiga dengan waktu 1 menit 31,9 detik. Sedangkan Valentino Rossi, rekan satu tim Vinales berada di urrutan ketujuh di 31 menit 32,02 detik.

Baca juga:  Posko dan Bengkel Kawasaki Berikan Pelayanan Selama 24 Jam

Sementara juara bertahan Marc Marquez berada di urutan kelima. Di kualifikasi ini Marquez mencatat waktu 1 menit 32,01 detik dan sempat mengalami kecelakaan pada menit ke delapan sesi kualifikasi di tikungan ke 15 Sirkuit Misano.

Namun, bukan Marquez namanya, kalau tidak mampu bangkit. Si baby alien langsung berlari menuju paddock mengambil motor cadangan. Namun, Marquez gagal mengejar catatan waktunya dan kalah dari pebalap Ducati, Dovisioso dengan catatan waktu 1 menit 32,00 detik, yang pada balapan besok (Minggu, 9/9) berada di urutan keempat. [dp/Gtm]

 

 

 



WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com