Mobil Delvac 1 ESP 5W-30, Solusi Oli Kendaraan Berat Bermesin Diesel


JAKARTA (DP) – Exxon Mobil Lubricants Indonesia memperkenalkan produk terbarunya Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 yang merupakan oli khusus kendaraan berat bermesin diesel bersamaan dengan ajang Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta,

Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 yang dirancang khusus untuk dapat membantu pemilik kendaraan komersial dalam mengembangkan bisnis dengan memaksimalkan performa peralatan dan mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk pembelian bahan bakar.

Peluncuran Mobil Delvac 1TM ESP 5W-30 juga sejalan dengan penerapan Peraturan Presiden (Perpres) No. 66/2018 terkait penggunaan campuran 20% bahan bakar biodiesel (B20) yang mulai berlaku pada tanggal 1 September.

Mobil Delvac 1TM ESP 5W-30 dirancang secara khusus untuk memberikan layanan tahan lama dan handal untuk kendaraan dengan teknologi mesin diesel terbaru dan memiliki kompatibilitas yang sangat baik terhadap biofuel.

Pelumas tersebut mampu memberikan beragam keuntungan, tanpa mengurangi faktor perlindungan mesin, dan bahkan telah memenuhi spesifikasi API CK-4 dan API FA-4.

Baca juga:  Upaya AHM dan Kemenperin Tingkatkan Kompetensi Pendidikan SMK

“Biasanya pelumas hanya menjadi bagian kecil dari total keseluruhan anggaran perusahaan. Bahkan, sebagian besar operator tidak menganggap bahwa pelumas memegang peranan penting untuk mengembangkan bisnis mereka. Akan tetapi, teknologi pelumas Mobil Delvac 1TM terbaru kami ini dirancang untuk menantang asumsi tersebut,” tutur Alfin Kurniadi, Commercial Sales General Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia, di Jakarta, Rabu (12/9).

Berdasarkan data lapangan dan hasil pengujian laboratorium, produk 5W-30 terbukti dapat memberikan potensi penghematan bahan bakar dan memperpanjang interval penggantian pelumas, serta mempertahankan performa perlindungan mesin yang optimal.

“Bagi operator, hal ini merupakan sebuah keuntungan karena mereka dapat menghemat biaya yang dikeluarkan untuk pembelian bahan bakar dan pemeliharaan mesin, sehingga pada akhirnya, anggaran tersebut dapat digunakan untuk berinvestasi di area-area lain yang dapat membantu mendorong pertumbuhan bisnis mereka,” Alfin menambahkan.

Pelumas baru ini memperlihatkan potensi ekonomi dari penghematan bahan bakar, serta manfaat dari berkurangnya tingkat konsumsi pelumas.

Baca juga:  Dua Transformasi Ini Yang Tengah Dilakukan Express Group

Berdasarkan sebuah uji coba yang dilakukan oleh Millbrook Group, sebuah lembaga independen global penyedia layanan pengujian dan validasi kendaraan,menunjukkan bahwa pelumas sintetis untuk kendaraan berat bermesin diesel, Mobil Delvac 1 ESP 5W-30, yang baru diperkenalkan ini dapat membantu meningkatkan potensi ekonomi dari penghematan bahan bakar sebesar 2,6% jika dibandingkan dengan pelumas konvensional berbasis mineral.

Selain itu, para operator kendaraan komersial juga dapat menggunakan fasilitas Mobil ServSM Lubricants Analysis untuk membantu menganalisa kinerja mesin dan pelumas yang digunakan.

“Sama halnya seperti ketika Anda melakukan tes darah, Mobil ServSM Lubricants Analysis membantu Anda mendeteksi permasalahan mesin sejak dini. Selain itu, teknisi dari Mobil ServSM Lubricants Analysis juga akan memberikan rekomendasi terbaik untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi
kemungkinan downtime tidak terduga, memperpanjang durabilitas mesin, serta mengurangi konsumsi pelumas.

Pada akhirnya, hal-hal ini dapat membantu perusahaan untuk mengurangi biaya maintenance dan meningkatkan performa bisnis mereka,” kata Arief Kusniarto, Engineering Service Manager, Exxon Mobil Lubricants Indonesia.[dp/Ach]

Baca juga:  Pusat Distribusi Pelumas Federal Hadir Di Kartasura


WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com