Hadirkan Dua Produk Baru, Wahana Yakin Dominasi Segmen Sport

JAKARTA (DP) – Wilayah timur Jakarta dijadikan momentum bagi PT Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk memperkenalkan dua varian terbarunya, Honda CBR250RR dan produk sport naked bike CB150R Streetfire. Peluncuran tersebut digelar mall Cibubur Junction, Jakarta Timur, Sabtu (15/9).

Dipilihnya area yang menjadi ‘bibir’ perbatasan antara Jakarta dan Jawa Barat ini bukan tanpa alasan. Wilayah Jakarta Timur yang terbilang cukup luas menjadi pontesi yang besar untuk penetrasi pasar dari kedua model penyegaran tersebut.

Head of Dealer Development Wahana, Anton Sutojo, mengatakan penguasaan pasar motor sport di area Jakarta dan Tangerang yang digawanginya mampu menembus angka 71,4%, selama periode Januari hingga Agustus 2018.

Dengan adanya model penyegaran ini, lanjut Anton, pihaknya meyakini bakal memperkuat penetrasi di kedua wilayah tersebut. Apalagi hadirnya warna Black Freedom seperti ingin menjawab keinginan konsumen yang ingin memodifikasi tungganngannya.

Baca juga:  Bale Santai Honda Kembali Dihadirkan PT WMS, Catat Lokasinya

“Dihelatnya regional launching ini memang untuk lebih mendekatkan lagi para konsumen khususnya di Jakarta Timur akan kedua produk baru itu. Terlebih saat ini, penguasaan pasar motor sport Honda makin kuat,” kata Anton.

Jejak rekam penjualan CBR250RR hingga Agustus lalu berhasil mencapai 400 unit, sementara untuk CB150R StreetFire mampu mengumpulkan angka hingga 2.600 unit pada periode yang sama.

Namun dirinya tidak menampik bila tren motor sport fairing saat ini sedikit menurun. Hal itu diakui Anton kondisi ini tidak saja terjadi untuk Wahana saja, melainkan seluruh main dealer Honda di Indonesia.

“Kita berharap adanya kedua model penyegaran ini mampu membangkitkan daya beli konsumen yang sebelumnya sempat tertunda bila melihat tampilan terkini dari keduanya,” tambahnya.

Selain warna Black Freedom, New CBR250RR juga menghadirkan warna terbaru yaitu Bravery Matte Red. Kedua pilihan warna ini untuk melengkapi warna-warna lain yang telah ada, yakni Matte Gunpowder Black Metallic dan Honda Racing Red.

Baca juga:  Tim SRP Wahana Tularkan Berkendara Aman ke Lebih Dari 10 Ribu Orang

Varian warna baru Black Freedom tipe standar dipasarkan dengan harga Rp 60.605.000 OTR Jakarta. Varian ini melengkapi pilihan warna lainnya Bravery Matte Red dan Matte Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan OTR DKI Jakarta Rp 65.7450.000 untuk tipe STD (standar) dan Rp 72.080.000 untuk tipe ABS.

 

Sementara untuk varian warna Honda Racing Red dibanderol dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 66.050.000 untuk tipe STD dan Rp 72.080.000 untuk tipe ABS.

Untuk New CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan tiga warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Matte Red dan Raptor Matte Black, dipasarkan Rp 27.830.000. Sedangkan New CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan dua warna yaitu Wild Black dan Macho Black, dilepas seharga Rp 26.730.000. [dp/MTH]

Previous articleNissan Mulai Sentuh Ajang Balap Formula E
Next articleWow! Gadis 18 Tahun Cetak Rekor Kecepatan dengan Royal Enfield Continental 650